11 Startup Makassar alumni program Gerakan 1000 Startup tahun 2017

Mengutip siaran pers yang diterbitkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) (07/08/17), mereka adalah:

1. B-TRI, yakni startup yang mensistematiskan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) konvensional khususnya apotek pada transaksi penjualan dan pelaporan secara real-time menggunakan aplikasI SaaS B.A.S.S.

2. Kopitani.id, sebagai platform yang menghubungkan konsumen dengan para petani kopi lokal diseluruh daerah penghasil kopi di Indonesia. Kopitani.id bertujuan untuk memperpendek rantai distribusi yang panjang sehingga harganya lebih murah.

3. Pasar Bumi, yaitu sebuah web platform yang mempermudah konsumen untuk membeli komoditi langsung dari petani dengan harga standar pasar, investasi jangka pendek, dan dengan sistem bagi hasil kepada pemodal.

4. Dibantu.in, aplikasi penyedia layanan jasa cuci motor.

5. Kawan Jamur, yakni platform untuk membantu para petani jamur supaya dapat memproduksi jamur terbaiknya dengan cara membentuk jaringan produksi dan distribusi jamur, berbagi informasi supplier hingga pemasaran, serta memberikan pelatihan mengenai industri pembibitan hingga pasca panen.

6. Otota, platform penyedia jasa penyewaan mobil online melalui web aplikasi.

7. Belliki.com, yaitu platform yang menghubungkan usaha penyedia jasa sablon dengan calon pembeli.

8. Studyhub, sebuah aplikasi yang bertujuan untuk membantu pengguna yang ingin studi keluar negeri dengan mempertemukan mereka dengan orang yang sedang atau sudah pernah menempuh studi di luar negeri.

9. Kring Kring Sampah, yakni platform yang menyediakan layanan untuk permintaan pembersihan sampah, pengambilan sampah, sampai dengan barter sampah terpilah menjadi tabungan digital.

10. Kursus.in, platform yang menghubungkan pengguna dengan penyedia layanan bimbingan belajar baik kelompok maupun privat.

11. Bidan Siaga, platform yang menyediakan layanan kebidanan khusus untuk ibu yang sedang mengalami masa nifas.

 

Sumber: Kemkominfo


Related Posts